Berita

Sugeng Suparwoto Desak LNG Tangguh Naikkan Partisipasi Pekerja Lokal

BINTUNI (19 April): Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menegaskan pengembangan proyek Kilang LNG Tangguh di Teluk Bintuni, Papua Barat, tidak hanya meningkatkan kapasitas produksi nasional, tetapi juga merealisasikan target kenaikan partisipasi tenaga kerja lokal.

“Sejauh ini tenaga operasional pekerja memang sudah mencapai 70 persen yang berasal dari Provinsi Papua Barat dan Papua. Kami targetkan naik menjadi 85 persen pada tahun 2029,” ungkap Sugeng di Teluk Bintuni, Papua Barat, Rabu (17/4).

Legislator NasDem ini juga menambahkan energi gas alam sudah harus menjadi energi utama di Indonesia karena energi fosil yang digunakan saat ini telah menyumbang emisi yang cukup tinggi.

“Walaupun gas alam bukan merupakan energi baru dan terbarukan, namun gas alam lebih bersih dibandingkan dengan energi fosil. Kita terus dukung melalui kebijakan yang lebih efektif untuk meningkatkan keamanan pasokan energi kedepannya,” tegas Sugeng.

Sugeng bersama Komisi VII DPR mengapresiasi kinerja British Petrolium (BP) Tangguh karena kinerja BP Tangguh telah berkontribusi signifikan untuk pendapatan negara.

“BP Tangguh sejauh ini telah menghasilkan 30 persen lifting gas nasional. Hal ini perlu kita dukung untuk pembangunan yang berkelanjutan, sekaligus memperkuat peran industri hulu migas di era transisi energi,” pungkasnya.(dpr.go.id/*)

Share: