Berita

Hasnah Imbau Calon PMI Cari Informasi Resmi dan Terpercaya

BARRU (19 Mei): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam,  mengimbau masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri agar berhati-hati dan mencari informasi ke sumber terpercaya. Hal itu mengingat banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab terkait pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri agar berhati-hati dan jangan mudah percaya kepada orang yang menjanjikan bisa bekerja di luar negeri sebagai PMI. Bisa saja itu adalah calo yang tidak bertanggung jawab," ujar Hasnah dalam sosialisasi 'Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman', di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (19/5).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Hasnah dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang merupakan mitra kerja Komisi IX DPR RI. Tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang ingin mencari pekerjaan di luar negeri dan menyebarluaskan informasi penempatan dan pelindungan menyeluruh bagi calon PMI dan PMI.

Legislator dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu mengajak masyarakat yamg ingin bekerja ke luar negeri untuk mencari informasi ke lembaga resmi seperti dinas tenaga kerja dan BP2MI.

“Saya imbau untuk datang ke instansi resmi. Jangan tergiur bujuk rayu yang bisa menjanjikan bekerja di luar negeri, padahal itu ilegal,” tandas Hasnah. (dis/*)

Share: