Berita

Dewa Ajak Anak Muda Melek Politik

MALANG (20 Maret): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh, mengajak generasi milenial dan generasi muda untuk tidak apatis terhadap politik sebab Indonesia akan menghadapi era bonus demografi beberapa tahun ke depan.

"Anak-anak milenial harus kita arahkan bagaimana mereka tidak apatis terhadap politik," kata Kresna di sela-sela deklarasi Relawan Milenial Anies Baswedan Presiden 2024 (P24) Malang Raya di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (19/3).

Dewa menilai anak-anak milenial dan generasi muda mempunyai kreativitas yang tinggi. Namun, pemahaman dan kesadaran akan politik masih kurang.

"Anak-anak milenial itu kreatif, tetapi terhadap politik terkadang mereka berkata apa sih politik itu? Buat apa sih politik itu? Apa sih gunanya buat saya? Terkadang mereka lupa bahwa gagasan regulasi, kemudian undang-undang itu juga berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan dari teman-teman milenial," imbuhnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) ini menegaskan, politik digunakan sebagai sesuatu kekuatan agar tujuan milenial nantinya bisa terlaksana. Partai NasDem pun ingin generasi milenial melek politik.

Ia menambahkan, generasi muda di Malang memiliki tingkat kreativitas yang cukup tinggi. Bahkan, banyak dari mereka sudah melanglang buana di kancah nasional maupun internasional.

Dewa menerangkan, salah satu kerja sosial yang paling penting adalah dengan masuk partai politik. Dengan begitu, generasi muda bisa menyuarakan aspirasi masyarakat.

Di sisi lain, Dewa menyebutkan bahwa Anies Baswedan juga merupakan sosok yang begitu memperhatikan perkembangan generasi muda. Hal itu terlihat dari berbagai ide dan gagasan yang telah dikeluarkan Anies selama ini.

"Nah salah satu kekuatan kita ya, kita buktikan hari ini bahwa kita mendeklarasikan milenial Anies ini untuk bisa terjun langsung membantu Bapak Anies," pungkas Dewa. (medcom/*)

Share: