Berita

NasDem Pasang Badan Selesaikan RUU Pro-Rakyat

JAKARTA (9 Januari): Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Willy Aditya mengatakan, Fraksi Partai NasDem DPR berkomitmen mengesahkan sejumlah RUU yang dinilai dibutuhkan masyarakat sebelum periode 2019-2024 berakhir.

"NasDem tetap memperjuangkan RUU yang menjadi komitmen," ungkap Willy di Jakarta, Senin (9/1).  

Legislator NasDem itu mengakui tidak banyak waktu tersisa. Apalagi, menjelang tahun politik yang bakal memecah fokus lembaga legislatif. Namun demikian Willy tetap optimistis pembahasan sejumlah RUU bakal menjadi perhatian. NasDem akan proaktif menyelesaikan tugas legislasi tersebut.

"NasDem pasang badan (menyelesaikan tugas legislasi)," ujar Willy.

Setidaknya, tambah Willy yang juga Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu, ada sejumlah bakal beleid yang dinilai perlu disahkan. Yakni, RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT), RUU Masyarakat Hukum Adat, RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak, RUU Pendidikan Kedokteran, dan beberapa lagi.  

"Semua bakal beleid itu sudah masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023," kata Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur XI (Bangkalan, Pamekasan, Sumenep, dan Sampang) itu.(medcom/*)

Share: