Berita

Perlu Regulasi Kuat Dukung Hilirisasi Sektor Minerba

JAKARTA (25 November): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menekankan bahwa hilirisasi sektor minerba yang dijalankan Mining Industry Indonesia (MIND ID) perlu didukung regulasi yang kuat. Komisi VII DPR berkomitmen mendukung program prioritas BUMN holding industri pertambangan tersebut.

"Komisi VII DPR RI berkomitmen untuk mengawal program-program yang memang menjadi skala prioritas pembangunan, terkhusus dalam rangkaian upaya menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan," kata Sugeng saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR dengan Dirut MIND ID, Hendi Prio Santoso, di Jakarta, Kamis (24/11).

Legislator NasDem itu menambahkan, agar target pemerintah untuk menghadirkan Net Zero Emission di tahun 2060 juga menjadi perhatian MIND ID.

"Upaya tersebut tentunya harus didukung dengan langkah-langkah konkret dan terukur. Dukungan berupa regulasi serta pengawasan terus kami lakukan dalam mencapai tujuan," tegas Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Banyumas, Cilacap) itu.

Mining Industry Indonesia (MIND ID) adalah BUMN holding industri pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.(heri/dis/*)

Share: