Berita

Sugeng Dorong Tercipta Ekosistem Investasi Hulu Migas

MANGUPURA (24 November): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menegaskan, Komisi VII DPR akan terus mendorong terciptanya ekosistem yang baik dalam investasi di hulu migas. Komisi VII DPR akan ikut dalam mengurai masalah investasi hulu migas.

"Termasuk participating interest yang kadang oleh investor jadi persoalan. Nah Komisi VII DPR ikut menjadi semacam problem solving, selain legislasi, budget, pengawasan," kata Sugeng dalam 3rd International Convention of Indonesia Upstream Oil and Gas 2022 (IOG 2022), di Mangupura, Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (23/11).

Legislator NasDem itu mengatakan, berbagai hal akan didorong dan diupayakan untuk menggenjot investasi industri hulu migas.

"Seperti yang tidak bisa diselesaikan secara teknikal dan ada dimensi politis, kami akan ikut selesaikan," tandasnya.

Sugeng juga mengatakan, DPR akan segera mendorong revisi UU Migas.

"Karena memang undang-undang yang lalu beberapa pasalnya dibatalkan oleh MK (Mahkamah Konstitusi). Maka dalam waktu sedekat-dekatnya, mestinya sudah masuk RUU Migas, kalau Undang-Undang Energi Baru dan Energi Terbarukan sudah masuk," tandasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Kabupaten Cilacap dan Banyumas) itu menambahkan, revisi UU Migas akan segera masuk dalam pembahasan, karena naskah akademiknya sudah disiapkan.

"Meskipun ada Undang-Undang Omnibus Law, perlu juga menyangkut kekhususan, maka perlunya Undang-Undang Migas secepatnya. Saya kira 2023, Undang-Undang Migas tuntas," pungkas Sugeng.(heri/dis/*)

Share: