Berita

Eva Rataba Salurkan 5000 Beasiswa PIP di Toraja Utara

RANTEPAO (19 Juli): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 5000 siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT), di Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (18/7).

Para siswa masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp1.000.000 per orang untuk tingkat SMA/SMK, Rp750.000 per orang untuk tingkat SMP dan Rp450.000 per orang untuk tingkat SD.

Eva menyerahkan beasiswa PIP secara simbolik kepada perwakilan siswa SMK Kristen Tagari sebagai salah satu sekolah yang bernaung di YPKT dengan disaksikan Ketua YPKT Pendeta Syukur Matasak, dan Kepala SMKS Kristen Tagari, Micha S Pairunan.

Dalam kesempatan tersebut Legslator NasDem itu menjelaskan, penyaluran beasiswa PIP kepada 5000 siswa YPKT tersebut merupakan bentuk hubungan kemitraan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan DPR RI.

Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu menyebut, penyaluran beasiswa PIP merupakan komitmennya dalam memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan serta membantu pengadaan kebutuhan belajar bagi para peserta didik, khususnya di Toraja.

“Saya berharap, seluruh peserta didik penerima beasiswa PIP dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab beasiswa PIP dapat dipakai untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi,” terang Eva.

Ketua YPKT Pendeta Syukur Matasak mengatakan, bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi Eva Stevany Rataba di YPKT merupakan wujud nyata dari komitmen pada dunia pendidikan.

"Terima kasih kepada DPR RI dan Kementerian Pendidikan RI, terkhusus kepada ibu Eva Stevany Rataba atas perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya kepada siswa di sekolah yang bernaung dalam YPKT," kata Syukur Matasak.

Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT) adalah salah satu yayasan milik Gereja Toraja. Sekolah YPKT tersebar di Toraja, Luwu Raya, dan daerah lainnya di Indonesia.(MEDIA CENTER ESR/dis/*)

Share: