Berita

Eva Apresiasi Konvensi Pendeta Gereja Toraja di Asrama Haji Makassar

MAKASSAR (19 Mei): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menyampaikan apresiasi dan selamat atas pelaksaanaan Konvensi Nasional ke-3 Pendeta se-Gereja Toraja, yang berlangsung di Aula Arafah, Kompleks Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu-Jumat (18-20/5).

"Selamat dan sukses pelaksanaan konvensi para pendeta Gereja Toraja. Luar biasa karena tempat pelaksanaannya di  asrama haji," ujar Eva dalam keterangannya, Rabu (18/5).

Menurut Eva, pemilihan tempat konvensi di asrama haji sangat tepat, karena bisa memupuk persaudaraan antarumat beragama, dan nilai toleransi antarwarga negara.

"Ini merupakan bentuk persaudaraan yang memberikan semangat bagi kita untuk membangun bangsa dan kerukunan umat beragama," tambah Legislator NasDem itu.

Pembukaan Konvensi Nasional ke-3 Pendeta se-Gereja Toraja ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, didampingi Staf Khusus Menteri Agama Bidang Toleransi, Terorisme, Radikalisme dan Pesantren, Nuruzzaman, Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, dan juga Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui.

Hadirnya para pendeta Gereja Toraja dalam konvensi tersebut adalah bagian dari bentuk pertemuan khusus pejabat gerejawi untuk membicarakan implementasi keputusan Sidang Sinode Gereja Toraja.

Aturan Gereja Toraja adalah hal-hal aktual dan krusial juga masuk dalam bagian pembicaraan para pendeta. Konvensi pendeta sebagai momen istimewa untuk menyatukan persepsi terhadap berbagai isu eklesiologi baik bersifat sistematis maupun praktis. (Medcen ESR)

Share: