Berita

Beasiswa akan Cegah Kemungkinan Putus Sekolah

RANTEPAO (1 Mei): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menegaskan akan terus memperjuangkan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mulai tahun 2020 lalu, Eva telah menyalurkan beasiswa bagi 1000 mahasiswa dan 75 ribu pelajar melalui beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah serta bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Selama ini saya telah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar di Toraja sebagai upaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah atau kuliah. Beasiswa itu juga diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya,” ungkap Eva saat bertemu mahasiswa dan pelajar di rumah aspirasinya, di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (30/4).

Legislator NasDem itu berharap, melalui beragam beasiswa tersebut dapat meringankan beban pendidikan para siswa dan orang tua. Selain itu, para pelajar juga bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tidak hanya tamat SD, namun besar harapan saya anak-anak di Toraja bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni SMP, SMA/SMK, hingga kuliah melalui PIP, sehingga kelak bisa meraih cita-citanya,” harapnya.

Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu menambahkan, sumber daya manusia (SDM) yang baik bisa menjadi pelopor kemajuan Toraja di masa yang akan datang. (MEDCEN ESR/NASDEM TORUT)

Share: