Berita

Akhir Ramadan, Subardi Bagikan 10 Ribu Paket Sembako  di DIY

SLEMAN (22 April): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi membagikan 10 ribu paket sembako kepada masyarakat di lima kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bantuan diserahkan kepada koordinator Rumah Aspirasi Subardi, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

“Saya minta agar penyalurannya disegerakan. Setiap rumah aspirasi langsung bergerak. Pastikan masyarakat menerimanya secara langsung,” kata Subardi saat melepas kendaraan pengangkut sembako di Sleman, DIY, Kamis (21/4).

Legislator NasDem itu mengatakan, pola bantuan tersebut menggunakan “buttom up”, yakni aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya selaku wakil rakyat dari Dapil DIY.

Menurut dia, banyak aspirasi masyarakat yang ingin bantuan sembako berupa beras dan gula pasir. Sedangkan bahan pangan lainnya seperti minyak goreng, masyarakat menerima skema subsidi dari pemerintah berupa bantuan langsung tunai (BLT). Maka pada tahun ini, setiap paket sembako berisi beras dan gula pasir. Subardi juga menambahkan minuman kemasan dua liter.

“Sembako ini buttom up. Masyarakat ingin bantuan beras dan gula, karena tidak masuk skema subsidi dari pemerintah. Jadi saya fokuskan sesuai keinginan masyarakat. Jumlahnya 10 ribu paket agar pembagiannya merata,” kata anggota Komisi VI DPR RI itu.

Subardi juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN, dalam hal ini BRI selaku mitra kerjanya di Komisi VI DPR. Subardi mengapresiasi program Kementerian BUMN yang membantu penyediaan sembako melalui kerja sama kemitraan.

Acara penyaluran bantuan dilakukan serentak kepada setiap rumah aspirasi Subardi, yakni Kabupaten Bantul (2 rumah aspirasi), Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman (2 rumah aspirasi), dan Kota Yogyakarta.

Ketua DPW Partai NasDem DIY itu mengatakan, bantuan sengaja disesuaikan waktunya bertepatan 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk memuliakan hari-hari terakhir Ramadan. Bantuan itu merupakan tanggung jawab moralnya dalam gerakan politik kemanusiaan bersama Partai NasDem.

“Semoga kita mendapat berkah di 10 hari terakhir Ramadan. Berbagi kebaikan seperti ini merupakan wujud politik kemanusiaan,” tutupnya. (RO/*)

Share: