Berita

Eva Stevany Hadiri Puncak HUT ke-75 Gereja Toraja

RANTEPAO (27 Maret): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menghadiri ibadah syukur puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Gereja Toraja, di halaman Gereja Jemaat Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (26/3).

Eva didampingi Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja ,Pdt  YR Alfred Anggui dan Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

Tema HUT ke-75 Gereja Toraja yaitu “Bertambah Teguh Dalam Iman dan Pelayanan Bagi Semua”.

Eva menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap panitia pelaksana atas terselenggaranya acara HUT ke-75 Gereja Toraja tersebut.

"Hari ulang tahun ini, merupakan satu sejarah baru dalam perjalanan kehidupan berjemaat. Yang tentunya baik sebagai pimpinan maupun pelayan jemaat akan termotivasi untuk lebih meningkatkan tugas sebagai pelayan Tuhan,” kata Eva.

Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu berharap, di usia ke-75, Gereja Toraja dapat mengevaluasi kembali sejauh mana peran dan tanggung jawab gereja terhadap misi pelayanan jemaat yang tidak terlepas, baik oleh pimpinan jemaat, penatua, diaken dan seluruh anggota jemaat.

“Optimalkan segala potensi yang ada dalam kehidupan berjemaat. Di samping itu mari kita, membangun mental dan karakter bangsa. Mencintai budaya dan melestarikan nilai nilai kearifan lokal yang kita miliki, sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini. Termasuk di dalamnya pembangunan iman,” tutur Eva.

Dalam ibadah syukur itu didahului dengan devile dari berbagai klasis Gereja Toraja dari berbagai wilayah di Nusantara. Selain itu dalam rangkaian HUT ke 75 Gereja Toraja juga diadakan berbagai kegiatan seperti aksi bersih-bersih, pentas seni, dan peresmian rusunawa mahasiswa UKI Toraja.(Medcen ESR)

Share: