Berita

Rico Sia Bantu Gereja Katolik di Teluk Wondama

WASIOR (19 Oktober): Setelah Masjid Raya Al Akbar dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sion, Sorong, Papua Barat, giliran anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia menyerahkan bantuan aspirasi senilai Rp100 juta untuk Gereja Katolik Paroki St Laurentius di Kampung Iriati, Distrik Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (18/10).

Bantuan kerja sama Rico Sia dengan PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tersebut diberikan kepada pihak gereja untuk membantu pembangunan mandi cuci kakus (MCK) serta renovasi kebutuhan pelayanan dan peribadatan.

Staf Tenaga Ahli Rico Sia, Rolando PL Mansawan menjelaskan penyerahan bantuan dari Rico Sia diwakili Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Teluk Wondama, Zulkarnain Bian bersama perwakilan dari Pemerintah Daerah Teluk Wondama.

Perwakilan gereja, Pastor Paroki Santo Laurentius Wasior, Thomas Christiawan, menyampaikan terima kasih kepada Rico Sia yang telah membantu, sehingga dapat memperlancar kebutuhan pelayanan dan peribadatan di Gereja Katolik Paroki St Laurentius.

“Semoga ini bukan yang terakhir dan ada kelanjutan ke depannya, supaya semakin banyak orang yang merasakan kebaikan dan juga pelayanan dari Partai NasDem melalui Bapak Rico Sia. Kami mendoakan semoga Tuhan memberkati bapak dalam tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat di pusat dan teruslah menjadi berkat bagi masyarakat Papua Barat,” kata Rolando Mansawan, mengutip pastor Thomas.

Rolando juga mengatakan Rico Sia yang menjadi wakil rakyat melalui Partai NasDem, akan terus membantu dan menyampaikan aspirasi masyarakat di dapilnya, Papua Barat.

“Hari ini penyerahan di Wondama, tetapi juga dalam beberapa waktu lalu Bapak Rico Sia sendiri telah melakukan kunjungan dapil dengan menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran Borobudur II dan juga bantuan teknologi tepat guna (TTG) kepada komunitas-komunitas, yayasan dan kelompok tani di Manokwari dan Sorong Raya,” ujarnya.

Rolando menambahkan, saat ini sedang dipersiapkan bantuan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) untuk dibagikan ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.

“Semoga apa yang dikerjakan Rico Sia bersama Partai NasDem dapat benar-benar membantu masyarakat di seluruh Papua Barat,”pungkasnya.(sonia/*)

Share: