Berita

Rudi Hartono Salurkan Bantuan untuk Rumah Ibadah

JAKARTA (17 Oktober): Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun menyalurkan bantuan untuk puluhan rumah ibadah masjid dan gereja di daerah pemilihan (dapil) nya Sumatera Utara (Sumut) III.

Dapil Sumut III meliputi Kabupaten Langkat, Binjai, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Asahan, Batu Bara, Kota Pematang Siantar, dan Kota Tanjung Balai.

Rudi mengatakan bantuan tersebut merupakan aspirasi rakyat Dapil Sumut III kepada Kementerian Agama.

“Aspirasi tersebut tetap saya kawal sampai tersalur ke masyarakat di dapil. Jika saya tidak bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, rasanya percuma jadi wakil rakyat di DPR RI,” kata Rudi dalam keterangan persnya, Rabu (13/10).

Bantuan yang disalurkan di antaranya untuk pembangunan 10 gereja sebesar Rp150 juta dan pembangunan masjid sebesar Rp100 juta. Rudi berharap dengan adanya bantuan itu pembangunan dan perbaikan rumah ibadah dapat segera diselesaikan.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan itu, Legislator NasDem tersebut juga mendapat beberapa masukan dari tokoh masyarakat tentang maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda dan kejahatan begal.

“Narkoba rasanya sangat mudah didapat dibanding rokok, dan meminta kepada anggota DPR RI dan seluruh pejabat yang berkepentingan untuk bisa mendengarkan aspirasi rakyat ini. Begitu juga dengan kejahatan begal di jalanan. Di wilayah Kabupaten Langkat dan Binjai sering terjadi (kejahatan begal) dan membuat resah pengguna kendaraan bermotor,” ungkap salah satu perwakilan tokoh masyarakat kepada Rudi. (dpr.go.id/*)

Share: