Berita

PON XX Papua Monumen Pemerataan Pembangunan dan Keadilan

JAKARTA (17 Oktober): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni mengapresiasi pelaksanaan PON XX di Papua. Menurut Lisda, PON XX Papua bukan hanya tentang olahraga, namun tentang bangsa, tentang keadilan dan pemerataan pembangunan.

“Penyelenggaraan dan sukses PON XX Papua merupakan bukti nyata adanya perhatian dan tekad pemerintah untuk mewujudkan pembangunan nasional yang adil dan merata,” ujar Lisda.

Lisda yang sempat meninjau langsung persiapan pelaksanaan PON XX di Papua, mengakui kematangan persiapan dari penyelenggara bahkan hingga ditutup seluruh perlombaan berlangsung dengan sukses, aman dan lancar.

“Saat peninjauan, kami memastikan seluruh persiapan, mulai dari arena dan venue, serta pembangunan stadion hingga lokasi mess atlet. Kami juga memastikan kekuatan pengamanan selama pelaksanaan PON berlangsung. Alhamdulillah hingga hari ini (penutupan) berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Legislator NasDem itu menambahkan, apresiasi juga diberikan kepada aparat TNI dan Polri serta pemerintah daerah atas berbagai upaya yang dilakukan sehingga perhelatan PON terbebas dari gangguan keamanan.

Meskipun perhelatan PON XX sudah resmi ditutup, Lisda menyatakan semangat kebersamaan dan persatuan dalam bingkai NKRI harus tetap berjalan. Ia berharap, sukses PON XX dapat membuka mata dan hati kelompok tertentu yang masih merasa tidak diperhatikan dan ingin merdeka.

“Penyelenggaraan PON XX Papua yang sukses semestinya membuka mata kelompok tertentu di Papua yang masih merasa tidak diperhatikan dan ingin merdeka. Justru PON XX ini menjadi monumen megah mengenai pemerataan pembangunan dan keadilan,” tegasnya.

Lisda juga mengingatkan bahwa sukses PON XX Papua, tidak hanya sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, tetapi juga sukses mempertanggungjawabkan keuangan sehingga tidak bermasalah seusai PON.

Srikandi Partai NasDem tersebut juga berpesan agar, berbagai infrastruktur PON yang telah dibangun megah di Tanah Papua harus dijaga dan dirawat secara baik demi kemajuan dan pemberdayaan putra-putri Papua ke depan, khususnya di bidang olahraga.

Khusus untuk atlet asal Sumatera Barat (Sumbar), Legislator NasDem dari Dapil Sumbar I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu mengucapkan terima kasih atas perjuangannya dalam mengharumkan nama daerah pada ajang PON XX Papua.

“Selamat datang di Ranah Minang. Terima kasih kepada seluruh atlet dan kontingen asal Sumatera Barat atas perjuangan dalam mengharumkan Ranah Minang di kancah Nasional. Bagi yang belum berhasil mendapatkan medali, tetap semangat dan persiapkan untuk perhelatan selanjutnya,” kata Legislator NasDem itu lagi. (RO/Bee).

Share: