Berita

Fadholi Gelar Vaksinasi di Kabupaten Semarang

UNGARAN (20 September): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Fadholi menggelar vaksinasi di dua lokasi yaitu Kecamatan Sumowono dan Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/9).

Fadholi menyebutkan, masing-masing lokasi disediakan 500 dosis pertama vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah hari ini bisa menggelar vaksinasi massal di dua lokasi yaitu di Sumowono dan Pabelan,” ujar dia di Ungaran, Semarang.

Vaksinasi ini digelar di Puskesmas Sumowono serta Joglo Kembar Jatiroso (rumah aspirasi) Kecamatan Pabelan. Lewat vaksinasi ini, Fadholi berharap agar kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Semarang segera terbentuk.

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Sumowono untuk memantau pelaksanaan vaksinasi, Fadholi memberikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan setelah mendapatkan vaksinasi.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah I (Kabupaten Semarang, Kendal, Kota Salatiga, dan Kota Semarang) ini juga berpesan agar masyarakat turut menyebarkan kesadaran untuk vaksinasi.

“Vaksinasi ini bukan hanya untuk melindungi bapak dan ibu, tapi juga keluarga dan masyarakat. Semoga setelah divaksin ini kekebalan tubuh tambah kuat dan tambah sehat,” ucap dia.

Fadholi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang terdiri dari para tenaga kesehatan, personil TNI/Polri, serta pengurus Partai NasDem.

“Saya mengapresiasi berbagai pihak terkait, seluruh nakes, masyarakat yang juga menyambut dengan baik. Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang yang telah memberikan vaksinasi mencapai 35 persen sehingga Kabupaten Semarang bisa masuk ke PPKM Level 2,” katanya.

Sebelumnya Fadholi telah menggelar vaksinasi di daerah lain seperti Kabupaten Kendal, Kota Semarang, dan Kota Salatiga. Vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Fadholi dalam mendorong jumlah vaksinasi di masyarakat.

“Yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/ kota sudah lebih banyak. Kami akan memberikan support dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Ini adalah kerja bersama,” ia menambahkan.

Fadholi juga memastikan bahwa jadwal vaksinasi dosis kedua akan tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Vaksin dosis kedua melihat dan mendengar laporan Dinkes, semua on time dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan tepat 28 hari di sentra-sentranya. Maka kita akan lakukan 28 hari lagi di puskesmas ini,” pungkasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sumowono, dokter Hendri Endri Sujati menyampaikan terima kasih kepada Fadholi atas vaksinasi yang telah digelar.

“Alhamdulillah teman-teman kami bersemangat memberikan pelayanan. Terima kasih pak Fadholi yang telah ikut menggerakkan dan memberi semangat kepada kami,” ucap Hendri.

Di sisi lain, salah seorang peserta vaksinasi di Puskesmas Sumowono asal Desa Candigaron, Mugiyanto mengaku lega setelah mendapatkan vaksinasi dosis pertamanya.

“Rasanya lega, akhirnya dapat divaksinasi. Ternyata divaksin nggak sakit, nggak terasa apa-apa. Semoga masyarakat lain juga segera bisa mendapatkan vaksinasi,” kata Mugiyanto.(NasDemJateng/*)

Share: