Berita

Kresna Bantu Korban Gempa Malang

MALANG (13 April): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh, pada Selasa (13/4) menyerahkan ratusan sak semen untuk membantu perbaikan bangunan dan rumah yang rusak karena gempa yang menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Seperti diketahui, gempa bumi bermagnitudo 6,1 mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya, Sabtu (10/4). Sebanyak 3.748 unit bangunan rusak, 1.600 di antaranya rusak ringan, 1.130 rusak sedang, dan 1.018 rumah rusak berat.

Wakil rakyat dari dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) itu merasa prihatin dengan peristiwa tersebut. Apalagi saat ini bertepatan bulan Ramadan.

"Apa yang saya lakukan ini adalah kewajiban saya sebagai wakil rakyat bagi masyarakat di wilayah Malang Raya," kata Kresna melalui rilis tertulisnya, Selasa (13/4).

Anggota Komisi I DPR RI tersebut menambahkan, apa yang dilakukannya itu memang tidak bisa menyelesaikan semua permasalahan, mengingat banyaknya bangunan yang membutuhkan bantuan.

"Tapi paling tidak, bantuan ini bisa sedikit meringankan korban gempa kemarin," tambah Legislator NasDem tersebut.

Mengenai proses penyalurannya, Wakil Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu menjelaskan, bantuan akan disalurkan melalui DPD NasDem Kabupaten Malang beserta seluruh anggota Fraksi NasDem DPRD dari Kabupaten Malang.

"Saya sudah titipkan pada mereka, agar semen-semen tersebut bisa disalurkan di tempat yang sangat terdampak pasca gempa," pungkas Kresna.(*)

Share: