Berita

Kader NasDem Harus Masif Rekrut Anggota Partai

UNAAHA (6 Maret): Anggota DPR RI, Tina Nur Alam menggelar konsolidasi sekaligus serap aspirasi kader Partai NasDem Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kantor DPD NasDem Konawe, Unaaha, Konawe, Senin (1/3).

Tina mengatakan, dalam setiap masa reses selain menyerap aspirasi langsung masyarakat, aspirasi juga diserap melalui kader atau anggota/pengurus Partai NasDem yang berada di Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Kita inginkan NasDem selalu hadir sebagai pemberi solusi terhadap masalah dan kebutuhan masyarakat," pesan anggota Komisi X DPR RI itu.

Legislator NasDem itu mengatakan, para pengurus dan anggota DPC NasDem mengetahui persoalan masyarakat secara langsung di setiap kecamatan. Oleh karena itu, Tina berpesan agar seluruh anggota partai terus solid bersama rakyat.

"Kita inginkan elektabilitas Partai NasDem terus naik. Baik itu di momentum pilkada maupun saat Pemilu Serentak 2024," pesannya.

Legislator NasDem ini meminta para anggota dan kader NasDem agar makin masif melakukan sosialisasi partai dan juga merekrut anggota ataupun simpatisan.

Sejumlah usulan DPC NasDem di antaranya agar setiap aspirasi yang disampaikan DPR kepada mitra di kementerian bisa disosialisasikan ke DPC untuk diteruskan langsung ke masyarakat. Misalnya bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang menyasar ribuan siswa Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan itu, Tina Nur Alam juga menyerahkan bantuan atribut baju PDH untuk pengurus DPD dan DPC dan kebutuhan fasilitas Kantor DPD NasDem Konawe.

Tina juga meminta agar kader NasDem mengoptimalkan aplikasi NasDem Digital.

"Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan mapping anggota partai secara digital dan pengambilan keputusan-keputuan strategis partai yang tepat sasaran berdasarkan data," ungkapnya.

Tina menjelaskan, Partai NasDem berkomitmen untuk menjadi partai modern yang tanggap dengan kemajuan digital. Salah satunya dengan membuat aplikasi NasDem Digital yang bisa didownload di playstore atau applestore. Dalam aplikasi itu pula, dapat dilakukan pembuatan kartu tanda anggota elektronik (e-KTA) secara digital. Oleh karena itu, para pengurus DPC NasDem diharap bisa proaktif melakukan sosialisasi tersebut ke masyarakat.

Srikandi NasDem ini juga menyampaikan, NasDem ingin menjadi pemain utama pada Pilpres 2024, dengan memunculkan figur-figur alternatif lewat konvensi capres Partai NasDem.

"Hal ini selain menjadi komitmen NasDem sebagai partai pembawa perubahan, juga sebagai jawaban pada masyarakat yang menginginkan proses perekrutan calon presiden yang terbuka dan transparan," jelas wakil rakyat dari dapil Sulawesi Tenggara itu. (ALP/HH/*)

Share: