Berita

Rico Sia Salurkan Bantuan untuk Enam Panti Asuhan di Bulan Kasih

SORONG (17 Desember): Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem, Rico Sia bersama Satuan Kerja Khusus Hulu Migas (SKK Migas) bersinergi memberikan bantuan terkait pandemi Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (16/12). Kegiatan itu didukung Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Yayasan Peduli Suku Bangsa (YAPESSA), dengan menyasar enam panti asuhan di sekitar Sorong.

Bertempat di Panti Asuhan Bukit Hermon, kilometer 8 di samping Gereja GKI Sion Malaingkedi Kota Sorong, penyerahan bantuan Covid-19 dilakukan dari SKK Migas kepada Rico Sia, dilanjutkan pendistribusian bantuan oleh YAPESSA kepada Panti Asuhan Bukit Hermon, Panti Asuhan Pelangi, Panti Asuhan Putra-Putri Al Ikhlas Papua, Pesantren Emeryodere, Panti Asuhan Pelita Kasih dan Panti Asuhan Al Amin.

Galih W Agusetiawan, Kepala Departemen Humas Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, Sorong menyampaikan bahwa SKK Migas bersama Komisi VII DPR RI selalu berusaha mewujudkan kepedulian kepada masyarakat karena merupakan bagian dari tanggung jawab sosial.

Menurut Galih, sinergi yang terjalin baik itu menunjukan kepedulian semua pihak dalam membantu mengurangi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Kegiatan itu, tambah Galih, juga sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan Bulan Kasih yang dicanangkan Gubernur Papua Barat untuk bulan Desember 2020.

“Sinergitas kelembagaan dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di daerah operasional SKK Migas, seperti di Papua Barat ini, juga merupakan bentuk ajakan empati bagi lembaga lainnya untuk terus memperhatikan masyarakat di sekitar lokasi kegiatannya,” ungkap Galih.

Anggota Komisi VII DPR RI dapil Papua Barat, Rico Sia menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang telah berusaha dan peduli di masa pandemi ini untuk tetap menjadi mitra kerja sama yang konsisten dalam berupaya untuk hadir bersama enam panti asuhan sebagai penerima manfaat.

“SKK Migas yang telah bekerja keras dalam pengelolaan kegiatan hulu migas kali ini membuktikan telah memberikan dampak positif dengan dikembalikannya hasil upayanya, hingga langsung dirasakan masyarakat seperti kegiatan hari ini” ujar Legislator NasDem tersebut.

Penyerahan bantuan jaring pengaman sosial itu berupa kebutuhan pokok berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebanyak 1000 paket berisi bahan makanan, terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng, susu kemasan, dan telur telah disampaikan kepada masyarakat penerima manfaat. Yang diutamakan kali ini adalah anak anak yatim dan piatu yang dikelola panti asuhan.

Dari bantuan tersebut, anak-anak Panti Asuhan Bukit Hermon mempersembahkan rasa syukur melalui lagu berjudul “Hidup Ini Adalah Kesempatan”. Lagu itu mengingatkan besarnya harapan agar hidup harus menjadi berkat dan bermanfaat bagi masyarakat, selagi masih kuat. Selamat merayakan dan bersukacita dalam Bulan Kasih. (Sonia/*)

Share: