Berita

FKUB Diharapkan Jaga Kerukunan Beragama di Sibolga

SIBOLGA (1 Desember): Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Syarfi Hutauruk melantik pengurus Forum  Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga dan Forum Perempuan Kerukunan Umat Beragama Kota Sibolga, di Gedung Baznas, Kota Sibolga, Senin (30/11).

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem, Delmeria Sikumbang pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada FKUB yang baru dilantik, untuk mampu menjaga kerukunan beragama yang terjalin begitu indah selama ini di Kota Sibolga yang terdiri dari berbagai etnis, suku, bangsa, dan agama.

Adanya kerukunan yang terjaga itulah sehingga Sibolga diberi julukan sebagai negeri berbilang kaum perekat hubungan antarumat beragama. Delmeira mengajak untuk mendoakan agar pada pilkada yang akan digelar 9 Desember melahirkan pemimpin yang terbaik.

”Kita akan coba dorong ke Kementerian Agama, agar bantuan–bantuan yang ada di Pusat bisa diterjunkan ke daerah,” ujar Legislator NasDem dari dapil Sumut II itu.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Sibolga, Bahrun Saleh, para pengurus FKUB Kota Sibolga, para pemuka berbagai agama, serta pengurus pemuda dan Forum Perempuan Kerukunan Umat Beragama yang dilantik.(HH/*)

Share: