Berita

Percha Ajak Masyarakat OKU Timur Perkuat Solidaritas Sosial

MARTAPURA (19 November): Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem, Percha Leanpuri menyatakan perlunya implementasi nilai Pancasila di dalam kehidupan bermasyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Percha menyampaikan itu saat menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Sidomulyo, Kecamatan Belitang, Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (16/11).

Menurut Legislator NasDem tersebut, pandangan keadilan dalam kehidupan berbangsa tertuju pada dasar negara, yaitu Pancasila. Terdapat pada sila kelima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan prinsip sila kelima itu, kata anggota DPR RI Komisi XI tersebut, maka persamaan terhadap hukum antara setiap individu di mata negara akan terwujud.

“Di masa pandemi sekarang ini, solidaritas sosial harus diperkuat agar tantangan ini dapat kita lalui bersama. Sebagai salah satu contoh nyata yaitu dengan meningkatkan kepedulian sosial dari kelompok yang mampu kepada kelompok kurang mampu,” tegas wakil rakyat dari dapil Sumsel II itu.(RO/HH/*)

Share: