Berita

Tina Distribusikan 1,1 Ton Beras untuk Korban Banjir

UNAAHA (18 Agustus): Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam pada Rabu (12/8) menyerahkan secara langsung bantuan sebanyak 1,1 ton beras kepada masyarakat yang terkena banjir beberapa waktu lalu di Desa Puroda Jaya, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk menjangkau daerah tersebut, Legislator NasDem tersebut menyusuri jalan tidak beraspal dan berada di tepi jurang Sungai Konaweeha. Juga meniti jembatan kayu yang sempit dan sesungguhnya cukup membahayakan pengguna jalan.

Perjalanan tersebut merupakan rangkaian kunjungan reses anggota DPR RI dari NasDem tersebut ke dapilnya sejak 17 Juli-13 Agustus.

"Daerah ini bisa masuk daerah tertinggal karena jalur masuk ke dalam desa lumayan sulit dan bahkan jaringan telekomunikasi pun sangat terbatas," ungkap anggota Komisi X DPR RI itu di Unaaha, Konawe, seusai mengunjungi Desa Puroda Jaya yang dihuni sekitar 110 kepala keluarga.

Menurut Tina, masyarakat di desa tersebut sangat layak mendapat bantuan utamanya pascabanjir yang melanda beberapa wilayah Konawe, baru-baru ini. Oleh karena itu, bantuan bahan pokok didistribusikannya. Selain terdampak banjir, juga terdampak Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.

Pada kesempatan tersebut, Tina juga menyerap aspirasi masyarakat yang akan dibawa ke Pusat.

Legislator NasDem asal Sultra itu mengaku akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar jalan masuk desa bisa dibenahi sehingga layak dilalui dan lebih aman. Apalagi untuk mengakses jalur tersebut hanya terdapat satu jalur.

Mantan Ketua Dekranasda Sultra itu juga mengajak masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan lahan agar bisa dikembangkan perkebunan atau pertanian. Dia mengatakan banyak bantuan pemerintah yang bisa diperoleh untuk mendukung produktivitas masyarakat yang rata-rata berprofesi petani itu.

"Potensi pertanian dan perkebunan di desa ini sangat besar apalagi lahannya luas. Harus bisa dimanfaatkan dengan baik, paling tidak untuk memenuhi kebutuhan harian," pesannya.

Pada bagian lain Tina mengingatkan agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi seperti ini. Tidak bisa dipungkiri kasus Covid-19 masih meningkat dari hari ke hari. Tina juga membagikan ratusan masker secara gratis.

Kepala Desa Puroda Jaya, Harjum Djuhaepa, menyampaikan terima kasih telah mendapatkan kunjungan disertai bantuan yang diserahkan kepada masyarakatnya.

"Saya berharap ibu bisa menjembatani kami agar masyarakat di desa ini bisa diprioritaskan mendapat bantuan-bantuan pemerintah," harapnya. (RO/alp/*)

Share: