Berita

Kunjungi Dapil Hasnah Syam Serap Aspirasi di Enam Lokasi

BARRU (21 Juli): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam melakukan kunjungan ke sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, untuk menyerap aspirasi warga. Kegiatan itu dilakukan selang sehari setelah tiba dari Jakarta seusai mengikuti serangkaian rapat dan koordinasi di DPR.

Karena masih dalam suasana masa pandemi, anggota Komisi IX DPR RI yang mantan Kepala Dinas Kesehatan Barru itu, selalu memperhatikan standar protokol kesehatan. Dia selalu mengarahkan warga mengenakan masker.

Khusus pada kunjungannya Minggu (19/7) itu, Hasnah Syam mendatangi enam lokasi di Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Yakni di puncak Gunung Tille, Warekke, Lappadare, Parenring, Kenrang, maupun di Kelurahan Lompo Riaja.

Dalam kunjungan itu Legislator NasDem tersebut mengajak sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Barru. Di antaranya Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kadis Perumahan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, dan staf ahli pemerintahan.

Tujuannya mengajak pejabat daerah tersebut agar aspirasi dari warga bisa langsung ditindaklanjuti atau diperhatikan SKPD jika itu merupakan tupoksinya. Sedangkan yang menjadi tugasnya, Hasnah akan memperjuangkannya di Pusat.

“Jadi biar efektif dan langsung, beberapa pimpinan SKPD itu kami ikutkan juga,” ujar Hasnah yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Barru itu, Senin (20/7).

Anggota DPR RI dari NasDem dapil Sulsel II tersebut mengatakan, di masa reses ini, dia mendapat banyak masukan atau aspirasi dari warga. Misalnya permintaan lampu jalan, maupun akses jalan yang butuh perhatian untuk perbaikan.

“Tentu yang bisa diperjuangkan di Pusat akan kami maksimalkan dan inilah salah satu tujuan dari reses kali ini. Insya Allah, beberapa lokasi lain akan didatangi,” tambah Hasnah Syam.

Semenjak pandemi Covid-19, setiap kali turun ke dapil, Hasnah Syam memberikan edukasi, dan menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, bantuan sembako, alat pelindung diri, membagi masker gratis, hingga menyalurkan sekitar 5000 alat rapid test di sejumlah tempat, termasuk sekitar 2000 alat di Kabupaten Barru.(RO/*)

Share: