Donny Imam Priambodo

No.Anggota: A-15
Dapil: JATENG III
Demikianlah visi dari seorang Donny Imam Priambodo, ketika ia pertama kali memutuskan untuk bergabung bersama Partai NasDem dan maju sebagai calon anggota legislatif. Terpilih dari daerah pemilihan Jawa Tengah III (Kabupaten Grobogan, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Blora) ini, Donny merupakan anggota Banggar DPR.

Politisi yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Khusus Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) ini duduk di komisi XI, bidang keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, lembaga keuangan bukan bank. Dunia keuangan dan perekonomian bukan hal yang asing bagi peraih gelar magister dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ABI Surabaya ini. Selain itu, Donny juga pernah menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Komunikasi Satelit di Kadin Jawa Barat dari 2003 hingga 2008.

Memulai karir organisasinya di Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), awalnya ia aktif sebagai politisi Partai Golkar. Pria kelahiran Jombang, 23 Desember 1973 ini akhirnya memutuskan untuk menjadi bagian dari Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Kehadirannya di parlemen memang diharapkannya dapat membawa kembali kepercayaan masyarakat terhadap kinerja parlemen dan wakil rakyat. Ayah empat anak ini tercatat sebagai anggota dewan dengan nomor anggota A-15.