Drs. KH.Choirul Muna

No.Anggota: A-16
Dapil: JATENG VI
Politisi yang satu ini merupakan tokoh yang tidak asing bagi masyarakat Magelang, ia dikenal sebagai tokoh agama yang mengasuh pesantren Mambaul Hisan di Magelang. Pria kelahiran 15 Oktober 1961 telak akrab dengan dunia organisasi, aktif sejak masa kuliah hingga saat ini ia tercatat sebagai pengurus Jamiiyah Thoriqoh Mutabaroh Jateng dan Nahdatul Ulama Kabupaten Magelang. Tidak salah kiranya jika ia ingin mengabdi di parlemen melalui Komisi VIII yang membidangi agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan. Selain itu dia juga menjadi Ketua Kelompok Fraksi (kapoksi) di komisi tersebut.

Choirul Muna yang juga merupakan bagian dari keluarga ulama besar Magelang KH Ahmad Abdulhaq ini bukanlah orang baru di politik. Sebelum di Partai NasDem, ia aktif di Golkar dan Kosgoro. Namun sosok yang religious ini terpanggil oleh semangat perubahan yang menjadi nafas pergerakan Partai NasDem. Cita-cita untuk memajukan kesejahteraan sosial dan kehidupan masyarakat di daerahnya dan juga mampu berperan aktif dalam perancangan undang-undang yang menjamin terlaksananya sila pertama dan kelima Pancasila.

Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta ini terpilih dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI yang melingkupi Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, dan Kota Magelang. Berbekal jumlah suara 66.131, suami dari Hj.Hasyimah dan ayah dari tiga putra-putri ini berharap mampu membawa aspirasi masyarakat dan konstituen ke dalam produk legislasi yang mampu menjamin perbaikan hidup rakyat Indonesia.