Berita

NasDem Minta Polri Perbaiki Kesejahteraan Bhabinkamtibmas

JAKARTA (6 Juni): Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Taufik Basari,  meminta Polri memperbaiki kesejahteraan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Pengemban tugas pemolisian masyarakat tersebut adalah wajah terdepan Korps Bhayangkara.

"Sangat berat beban Bhabinkamtibmas, tapi justru itulah wajahnya Polri terdepan. Karena itu saya berharap realisasi kenaikan anggaran bisa benar-benar kongkretkan anggaran tahun ini," ujar Taufik dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono beserta jajaran, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/6).

Taufik berharap anggaran untuk Polri bisa naik agar kesejahteraan Bhabinkamtibmas dapat diperbaiki. Menurutnya, banyak Bhabinkamtibmas yang kehidupannya memprihatinkan, padahal tanggung jawab dan kerja yang diemban sangat berat. Polri perlu memberikan fasilitas yang mumpuni bagi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas.

"Tadi disampaikan fasilitasnya, tadi saya katakan di Lampung banyak jalan yang rusak, mereka harus menempuh dari satu desa ke desa lainnya. Oleh karena itu, butuh fasilitas yang cukup juga," jelasnya.

Lebih lanjut legislator dari Dapil Lampung I (Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Pesisir Barat) itu berharap, ke depan satu anggota Bhabinkamtibmas hanya bertugas di satu desa/kelurahan.

"Kenaikan anggaran ini juga kita targetkan agar bisa membuat satu desa satu Bhabinkamtibmas. Karena di dapil saya banyak, satu Bhabinkamtibmas megang tiga desa. Kenaikan anggaran bisa mengejar target upaya minimal dua desa satu Bhabinkamtibmas, jadi kenaikan bisa sampai ke arah sana. Saya berharap betul tahun anggaran ini bisa direalisasikan," tukas Taufik. (dis/*)

Share: