Berita

Jacki Uly Apresiasi Timsus Polri Ungkap Keterlibatan Ferdy Sambo

JAKARTA (23 Agustus): Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Jacki Uly mengapresiasi tim khusus (Timsus) bentukan Kapolri yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

"Kasus ini sangat luar biasa. Saya mengabdi 35 tahun di Kepolisian, baru kali ini ada jenderal yang mengotaki kasus pembunuhan seperti ini," ujar Jacki dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Kompolnas, Komnas HAM dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8).

Mantan Kapolda NTT itu juga mengapresiasi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya menuntaskan kasus tersebut. Timsus bentukan Kapolri berhasil mengungkap kasus itu secara terang-benderang.

Jacki menambahkan, dengan adanya kasus itu, ada sejumlah isu yang muncul ke publik. Di antaranya, seperti reformasi Polri dan Polri yang di bawah langsung Presiden. Ia mengingatkan agar isu-isu tersebut dapat dipilah agar fokus terhadap penanganan kasus yang terjadi saat ini.

"Fungsi pengawasan yang dilakukan Kompolnas juga ke depan harus diperketat. Bukan hanya untuk kasus ini, tetapi juga kasus-kasus yang lain. Entah itu lewat penguatan regulasi atau seperti apa prinsipnya pengawasan terhadap kinerja Polri, selain dari Komisi III DPR sebagai mitra, tetapi juga dari Kompolnas perlu perhatian lebih," tukas Legislator NasDem dari Dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu.(monica/dis/*)

Share: