Berita

Rakernas NasDem Rekomendasikan Anies, Andika, Ganjar

JAKARTA (17 Juni): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menutup rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, Jumat (17/6) malam.

Pada acara penutupan, Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal calon presiden (Bacapres) hasil rekomendasi Rakernas Partai NasDem yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (15/6) hingga penutupan Jumat (17/6) . Ketiga nama yang direkomendasikan Rakernas Partai NasDem itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Muhammad Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh saat membacakan rekomendasi itu pada acara penutupan Rakernas Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, Jumat (17/6).

Suasana meriah menyambut pembacaan rekomendasi tiga nama bakal calon presiden yang ditetapkan Rakernas Partai NasDem itu. Mars Partai NasDem membahana memenuhi JCC.

Surya menegaskan, ketiga nama yang ada memiliki kualifikasi yang sama di matanya sebagai Ketua Umum NasDem. Urutan nama yang dibacakan semata  berdasarkan abjad, bukan rangking.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan rakernas. Saya harus mengingatkan bahwa tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini. Tidak ada yang kurang nilainya. Sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP NasDem," kata dia.

Surya menegaskan dari tiga nama tersebut NasDem akan memilih satu calon presiden yang akan ditetapkan pada waktu dan tempat terbaik.

"Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat sangat terdesak. Sekali lagi apapun keputusan kita, kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini," kata dia.

Dengan amanah rakernas ini, imbuh Surya, Partai NasDem optimistis akan berbicara banyak pada perhelatan Pemilu Serentak 2024.

"Saya mau menyatakan komitmen saya, saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya. Saya akan buktikan insyaallah NasDem tidak salah, NasDem adalah pilihan yang terbaik," kata Surya.

Pada bagian lain sambutannya Surya mengajak seluruh kader NasDem untuk terus meyakini dan jujur untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Pemilu 2024 adalah momentum yang amat sangat berharga bagi NasDem sebagai intitusi partai politik.

"Saya percaya kita punya semangat yang sama. Saya percaya kitalah benteng pluralisme Indonesia," tukasnya.(Dis/*)

Share: