Berita

Haji Charles Bagikan Paket Sembako Lewat Jumat Berkah

JEMBER (23 Januari) : Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Haji Charles Meikyansah (HCM) kembali menggelar kegiatan Jumat Berkah di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (21/1). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan semangat saling berbagi di tengah pandemi.

Pada Jumat Berkah kali ini, HCM memberikan sejumlah paket sembako yang berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg serta mie instan.

"Kegiatan Jumat Bekah ini merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang hari ini terdampak pandemi Covid-19," kata Haji Charles, dalam keterangannya, Jumat (21/1).

Anggota Komisi XI DPR RI itu menjelaskan, kegiatan Jumat Berkah merupakan program rutin yang terus digulirkan di wilayah Jember dan Lumajang, yang belum lama ini juga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Paket ini diberikan secara reguler ke tiap kecamatan baik yang ada di Kabupaten Jember yang berjumlah 31 kecamatan dan 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang sebagai dapil saya," tambah Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur IV ( Lumajang dan Jember) itu.

Jumat Berkah, jelas HCM, juga bertujuan meringankan beban masyarakat tingkat bawah yang ekonominya terganggu akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan Jumat Berkat berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat. HCM menegaskan, akan mengusahakan program ini dapat berkelanjutan, setidaknya terlaksana sekali seminggu.(RO/Dis/*)

Share: