Berita

Ratih Berikan Beasiswa KIP Kuliah kepada Mahasiswa Majene

BANGGAE (23 Desember): Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai NasDem Komisi X DPR RI, Ratih Megasari Singkarru memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Bangsa Majene, di Banggae, Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (21/12).

Beasiswa KIP Kuliah yang diberikan merupakan hasil aspirasi Legislator NasDem dari Dapil Sulbar tersebut, untuk membantu mahasiswa STIKes Bina Bangsa Majene melanjutkan pendidikan.

Ketua STIKes Bina Bangsa Majene, Yuliana Sulaiman mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Ratih Megasari. Dengan beasiswa tersebut banyak mahasiswa sangat terbantu.

Yuliana menjelaskan, pada tahun 2014 hingga 2018 STIKes Bina Bangsa Majene hanya mendapat kuota KIP Kuliah sebanyak 5 orang.

“Alhamdulillah dengan tangan dingin ibu Ratih, pada tahun 2019 kita dapat tambahan 5 orang, kemudian tahun 2020 meningkat menjadi 160 orang, dari jumlah mahasiswa 171 orang. Jadi kurang lebih 94 persen mahasiswa STIKes Bina Bangsa Majene adalah penerima KIP Kuliah dari aspirasi ibu Ratih,” ujarnya.

Selanjutanya pada 2021, jelas Yuliana, animo pendaftar STIKes Bina Bangsa Majene meningkat hingga 200% dari tahun sebelumnya, karena beasiswa KIP Kuliah.

“Mahasiswa kami tahun 2021 mencapai 316 mahasiswa dan alhadulillah penerima KIP kuliah tahun 2021 menjadi 290 orang. Artinya lebih dari 90 persen,” tandasnya.

Salah seorang mahasiswa penerima KIP Kuliah adalah Fajriani, mahasiswi yatim yang tidak pernah bermimpi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sebab secara ekomoni sangat tidak memungkinkan.

“Allah mempunyai cerita lain. Sekarang saya berdiri di sini sebagai mahasiswi dan penerima beasiswa KIP Kuliah aspirasi Ibu Ratih Singkarru. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ratih atas aspirasinya,” ujar Fajriani yang membuat banyak orang yang hadir meneteskan air mata.(Imam/Dis/*)

Share: