Berita

Yessy Melania Gelar Vaksinasi di Rumah Pribadi

NANGA PINOH (26 Oktober): Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania bersama Garda Pemuda (GP) NasDem Melawi dan GP NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Vaksinasi Gratis bagi masyarakat Kabupaten Melawi, Kalbar, Senin (25/10).

Vaksinasi itu dilaksanakan di kediaman Yessy, Kompleks Kurnia Water Park (KWP), Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Pada kegiatan vaksinasi tersebut disiapkan 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk dosis pertama bagi masyarakat.

Yessy yang juga Ketua DPW GP NasDem Kalbar itu mengatakan, kegiatan vaksinasi gratis merupakan komitmem pemerintah pusat sampai pemerintah daerah untuk memberikan akses vaksinasi bagi seluruh masyarakat, sehingga membentuk kekebalan komunal terhadap Covid-19.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk aksi kemanusiaan GP NasDem Peduli dan Siaga Pandemi yang didukung DPD Partai NasDem Melawi dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Melawi.

“Partai NasDem konsern dan konsisten untuk mengedukasi, menyediakan, mendukung masyarakat agar mengikuti program vaksinasi dan mendapat akses vaksin gratis. Mari kita bersama-sama bergerak untuk menciptakan kekebalan komunal menghadapai pandemi Covid-19,” ujar Legislator NasDem itu.

Yessy juga mengatakan kegiatan vaksinasi dosis pertama itu dilaksanakan dalam dua tahap. Yakni Senin-Selasa (25-26/10) dengan masing-masing 500 dosis vaksin.

Yessy juga meminta masyarakat berpartisipasi aktif untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, mengingat sebaran vaksinasi di Kalbar khususnya di Kabupaten Melawi masih rendah.

“Saya berharap masyarakat Melawi jangan terpengaruh dengan isu-isu hoax dan tak benar tentang vaksinasi,” pungkas Legislator NasDem dari Dapil Kalimantan Barat II (Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi) itu.

Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi. Ia berharap dengan vaksinasi gratis dapat menciptakan kekebalan komunal di masyarakat.

“Harapan saya dengan kegiatan ini aktivitas kita dapat kembali seperti dulu, kegiatan ekonomi masyarakat dan kegiatan lainnya dapat dilakukan seperti biasa,” ujar Panji.(Yesaya/*)

Share: