Berita

Prananda Buka Dapur Umum Saat PPKM Level IV

MEDAN (23 Juli): Kebijakan pemerintah menerapkan PPKM Level IV guna menurunkan penyebaran Covid-19 mengakibatkan perputaran ekonomi masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), khususnya mereka yang mencari pendapatan harian, semakin tertekan.

Menjawab keluhan tersebut, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP) melalui PSP Foundation bersama DPD NasDem Kota Medan mendirikan dapur umum dan membagikan ribuan nasi kotak selama PPKM Level IV di Kota Medan, Sumut, yang dimulai Jumat (23/7).

Ketua DPD NasDem Kota Medan, Afif Abdillah mengatakan PSP Foundation dan DPD NasDem Kota Medan mendirikan dapur umum dan membagikan ribuan paket nasi kotak sebagai bentuk jawaban atas keluhan masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penerapan PPKM Level IV.

"Kami melihat di lapangan, masyarakat bukan lagi menjerit tapi sudah menangis dalam pemberlakukan PPKM ini. Alhamdullilah di hari pertama dibukanya dapur umum ini, kita membagikan seribu paket nasi kotak," kata Legislator NasDem Medan itu.

Afif yang juga ialah Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan itu menambahkan bahwa dalam aksi itu PSP Foundation dan NasDem hadir memberikan semangat optimisme kepada masyarakat.

"Ini ide kami untuk membantu masyarakat, agar selama PPKM Darurat ini masyarakat masih memiliki optimisme terhadap kebijakan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini," tambah Afif.

Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah mengatakan, pendirian dapur umum dan pembagian makanan cepat saji kepada masyarakat Kota Medan merupakan instruksi dan inisiatif dari Prananda Surya Paloh yang merupakan anggota DPR-RI.

"Bapak Prananda Surya Paloh mengintruksikan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dengan penerapan PPKM Darurat saat ini," ungkap Rudiansyah.

Pantauan di lapangan, pembagian nasi kotak langsung dibagikan tim PSP Foundation dan kader DPD NasDem Kota Medan secara door to door ke rumah warga dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain membagikan nasi kotak,  PSP Foundation dan DPD NasDem Kota Medan juga membagikan masker kepada masyarakat Kota Medan.(Iyong/*)

Share: