Berita

Masyarakat Harus Bersatu Optimalkan Potensi Desa

KAYU AGUNG (5 April): Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem, Sri Kustina menggelar donor darah di Desa Batu Ampar, Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang, Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (3/4).

Selain menggelar donor darah, kegiatan kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) itu juga untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat serta kegiatan lainnya.

Anggota Komisi II DPR RI tersebut juga melakukan silahturahmi dengan kepala desa dan perangkat desa setempat, mengunjungi posyandu lansia, kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) keripik singkong balado, kelompok perikanan, kelompok tani sayur, dan kelompok tani jeruk di desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Legislator NasDem itu juga memberikan bantuan kepada kelompok usaha dan kelompok tani, berupa beras dan dana pembinaan. Diapun berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan fungsi yang dimiliki anggota DPR yaitu pengawasan, legislasi dan anggaran. Dalam melaksanakan fungsi itu saya perlu turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat," ujar Sri Kustina.

Wakil rakyat dari dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) itu berharap mendapat masukan dari masyarakat atau pemerintah daerah terkait jalannya program-program pemerintah.

"Karena sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintah, saya juga akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan," katanya.

Legislator NasDem itu mengajak masyarakat Desa Batu Ampar bersama-sama berupaya menemukan solusi agar perekonomian masyarakat bisa bangkit dan meningkat kembali dari imbas pandemi Covid-19.

"Kepada lurah dan seluruh masyarakat, mari bersatu padu untuk turut serta membangun desa yang lebih makmur, maju, dan sejahtera dengan mengoptimalkan potensi-potensi desa yang dikembangkan secara bersama-sama. Meski masih pandemi, kita harus mampu bangkit dengan bersatu memanfaatkan dan mengembangkan potensi sekitar agar bisa mengangkat perekonomian keluarga," ajaknya.

Dalam kesempatan berkeliling tersebut, Sri Kustina tetap memberikan contoh dan mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas demi menghindari penyebaran virus korona karena pandemi Covid-19 masih mewabah di negeri ini.

Wakil rakyat itu juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah yang sedang berjalan.

"Meski program vaksinasi sudah berjalan, bukan berarti protokol kesehatan sudah bisa dilonggarkan. Seluruh masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta rajin berolahraga," katanya.

Ditegaskan, kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, harus tertanam dari diri masing-masing.

"Hal ini juga secara langsung akan membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19," pungkasnya. (avon/*)

Share: