Berita

PSP Foundation Jembatani Kebutuhan Masyarakat Tanjung Morawa

LUBUK PAKAM (4 Maret): Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation menjembatani kebutuhan masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut), yang mengeluhkan kurangnya fasilitas umum di wilayah tersebut yang mengakibatkan sejumlah aktivitas warga terganggu.

Dalam serap aspirasi selama masa reses, tim PSP Foundation yang didampingi Wakil Ketua DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai NasDem, Nusantara Tarigan Silangit, sekaligus menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu keluhan adalah yang disampaikan Juniardi, Kepala Desa Bangun Sari. Menurut Juniardi, masyarakat Bangun Sari berharap memiliki tanah wakaf untukpemakaman dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.

“Kami berharap bisa memiliki tanah wakaf untuk pemakaman, sehingga jika ada warga yang meninggal, tidak harus dimakamkan di tempat yang jauh dari desa kami," kata Juniardi, Rabu (3/3).

Selain itu, tambah Juniardi, masyarakat juga menginginkan adanya SMP Negeri di wilayah Bangun Sari. Mengingat selama ini, karena tidak ada SMP Negeri, anak-anak mereka harus menimba ilmu di sekolah swasta.

“Kami berharap keluhan kebutuhan warga Desa Bangun Sari segera bisa diwujudkan,” cetusnya.

Menanggapi itu, Nusantara Tarigan Silangit mengatakan, keluhan warga Desa Bangun Sari akan dimasukkan dalam program kerja APBD tahun 2022.

“Nantinya, seluruh keluhan warga juga disampaikan kepada Prananda Surya Paloh selaku anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem untuk membantu menjembatani pemerintah Provinsi Sumatera Utara hingga Pusat. Namun demikian, Pemkab Deli Serdang sebaiknya juga melakukan jemput bola dari seluruh keluhan warganya,” katanya.

Legislator NasDem itu juga menegaskan, ketiadaan tanah wakaf untuk pemakaman dan belum adanya SMP Negeri di wilayah tersebut, menjadi perhatian serius Partai NasDem. (Iyong/HH/*)

Share: