Berita

Kesadaran Warga Kunci Tekan  Penyebaran Covid-19

JAKARTA (12 Januari): Penyebaran Covid-19 saat ini sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat dunia termasuk Indonesia. Hanya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene mengemukakan hal tersebut di Jakarta, Selasa (12/1). Dia menanggapi perkembangan penanganan pandemi Covid 19.

Felly mengatakan saat ini penambahan harian kasus Covid 19 sangat tajam, walau vaksin sudah masuk di Indonesia. Namun, kata Legislator NasDem tersebut, bukan berarti dengan masuknya vaksin ke Indonesia membuat pandemi Covid-19 langsung berakhir.

"Dapat dilihat dari estimasi pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia membutuhkan waktu minimal satu tahun," tambah wakil rakyat dari dapil Sulawesi Utara tersebut.

Felly meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau kemarin kita melaksanakan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker), sekarang menjadi 5 M dengan tambahan membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan," tambah Srikandi NasDem itu lagi.

Legislator itu juga menegaskan, pemerintah mulai dari daerah hingga Pusat harus bersama-sama menangani wabah pandemi Covid 19 ini. ‘’Namun kalau kesadaran masyarakat tidak dijaga, akan menjadi hal yang sia-sia," tegasnya.(HH/*)

Share: