Berita

Gobel Salurkan Bantuan Rp1,8 Miliar untuk Kelompok Tani dan Koperasi

GORONTALO (24 November): Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel terus melakukan komunikasi dan kerja sama dengan beberapa kementerian dan Bank Indonesia (BI) untuk meningkatkan kapasitas ekonomi petani dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sebagai salah satu realisasinya, Gobel menyerahkan secara simbolis bantuan alat pertanian senilai Rp1,8 miliar kepada Koperasi Jaya Usaha Bersama Kecamatan Bongomeme dan Kelompok Tani Angkageta Kecamatan Tabongo di Aula Kantor BI Perwakilan Provinsi Gorontalo, di Gorontalo, Senin (23/11).

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Bank Indonesia  dalam program mendorong optimisme pelaku UMKM dan para petani di Gorontalo. Saya melihat hasil-hasil produk UMKM yang dibina oleh Bank Indonesia kualitasnya sangat luar biasa," ujar anggota DPR RI dari dapil Gorontalo itu.

Legislator NasDem itu menjelaskan, Gorontalo memiliki potensi sumber daya alam yang begitu luar biasa, mulai dari pertanian, kelautan, perikanan, dan pariwisata.

Oleh sebab itu, Gobel berharap pemerintah bisa mengelola potensi tersebut dengan serius agar mampu meningkatkan perekonomian di Gorontalo.

Ketua Koperasi Jaya Usaha Bersama, Moh Yamin Moonti menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas terkabulnya aspirasi dari masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Rachmad Gobel dan Bank Indonesia yang telah merealisasikan permohonan bantuan alat-alat pertanian melalui program sosial Bank Indonesia baik untuk koperasi maupun kelompok tani,” kata Yamin.

Kepala BI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto, menjelaskan program sosial BI merupakan bentuk kepedulian BI untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

"Implementasi Program Sosial Bank Indonesia  diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas ekonomi dan bisa menyejahterakan masyarakat," tutup Budi.(Alfian/HH/*)

Share: