Berita

Sahroni Ajak Warga Laksanakan Konsensus Kebangsaan

JAKARTA (17 November): Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengingatkan masyarakat selalu menjalankan nilai-nilai Empat Konsensus Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Legislator NasDem itu saat menggelar sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan di kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/11).  

"Ke empat prinsip itu merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berkebangsaan kita," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Sahroni juga mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu maupun oknum, baik sengaja maupun tidak, membuat kegaduhan di masyarakat. Tetapi menjaga persatuan dan kesatuan harus tetap diutamakan.

Dalam kesempatan tersebut, wakil rakyat dari dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) itu juga menjelaskan komitmen pemerintah dalam upaya pengembangan vaksin virus korona (Covid-19). Harapannya, vaksin yang tengah dikembangkan itu bisa segera mengakhiri pandemi.

Legislator NasDem itu menambahkan, pemerintah saat ini tengah mengembangkan maupun membeli vaksin dari banyak negara. Warga diminta terus berupaya menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mematuhi protokol kesehatan penting guna menjaga satu sama lain dari paparan Covid-19. Sebagaimana kampanye pemerintah, warga perlu terus melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Memang sebelum ada vaksin, kita tidak bisa menyapa secara langsung seperti dulu, tapi tidak apa-apa. Sambil kita tetap waspada dan saling menjaga satu sama lain," tegas Sahroni.(medcom/*).

Share: