Berita

Gobel-Budi Karya Bahas Infrastruktur Transportasi Gorontalo

JAKARTA (17 Oktober): Menindaklanjuti aspirasi masyarakat saat reses Selasa (13/10) lalu di Gorontalo terkait peningkatan infrastruktur transportasi, pada Jumat (16/10), Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel menerima Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Rachmad Gobel meminta agar Menhub bisa menindaklanjuti aspirasi Balai Pengelola Transportasi Darat XXI Provinsi Gorontalo terkait peningkatan infrastruktur transportasi seperti, terminal tipe A Isimu, terminal tipe A Dungingi, dan terminal penumpang Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo, dan Pelabuhan Penyemberangan Marisa.

“Salah satu faktor yang dapat meningkatkan perekonomian di Gorontalo adalah infrastruktur transportasi yang baik. Oleh sebab itu saya meminta kepada pak Menteri untuk bisa memperhatikan aspirasi dari Gorontalo terkait peningkatan infrastruktur perhubungan,” kata Rachmad Gobel.

Legislator NasDem asal dapil Gorontalo tersebut juga mengatakan, bukan hanya fokus untuk masalah infrastruktur perhubungan dengan sekadar membangun, namun harus memastikan apa yang dibangun bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian di Gorontalo.

“Dalam mencapai visi Indonesia Maju seperti yang diharapkan pak Presiden Joko Widodo, kita tidak bisa hanya membangun infrastruktur. Tetapi kita harus bisa memastikan bahwa pembangunan yang kita lakukan terhubung baik dan manfaatnya bisa langusng dirasakan masyarakat,” tegas Rachmad Gobel.

Wakil rakyat dari dapil Gorontalo itu menambahkan, keberadaan transportasi menjadi salah satu penyokong kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan juga di Gorontalo. Transportasi juga mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, serta mewujudkan kemandirian ekonomi. Selain itu, kata Rachmad Gobel, transportasi juga memegang peranan penting dalam perkembangan perekonomian nasional, sebab menggerakan sektor strategis ekonomi domestik.(Fian/*)

Share: