Berita

Prananda Surya Paloh Kembali Salurkan Bantuan Sosial

MEDAN (16 Agustus): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sosial berupa 10 ton beras dibagikan kepada masyarakat di tiga titik, yaitu Kota Medan, Deli Serdang, dan Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut) selama bberapa hari mulai 8-11 Agustus 2020.

“Untuk masa reses ini, Prananda Surya Paloh kembali menyalurkan bantuan beras tidak kurang dari 10 ton kepada warga yang membutuhkan atau terdampak Covid-19 di Kota Medan, Tebingtinggi dan Deli Serdang,” ujar Rudiansyah, Sekretaris PSP Foundation di Kantor PSP Foundation, Medan, Sumut, Rabu (12/8).

Menurut Rudiansyah, selain memberikan bantuan sosial, pada reses ini anggota Komisi I DPR RI dari dapil Sumatera Utara (Sumut) I Prananda Surya Paloh mengumpulkan masyarakat guna mendengarkan aspirasi mereka.

Pada pertemuan tatap muka dengan warga tersebut dihadiri pula sejumlah anggota DPRD tingkat II dari Partai NasDem guna mendengar dan menyerap langsung aspirasi masyarakat. Seperti Habiburahman anggota DPRD Kota Medan, Antonius Ginting dan Nusantara Tarigan DPRD Deliserdang serta Abdul Rahman, HM Azwar, Doni Damanik dari DPRD Kota Tebingtinggi.

Rudiansyah menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tim PSP Foundation dibantu Garda Pemuda NasDem Sumut dan kader Partai NasDem, selalu menerapkan protokol kesehatan saat tatap muka dengan warga, seperti memakai masker, hingga melakukan jaga jarak dalam menyerahkan bantuan,” jelas Rudiansyah.

Hal tersebut, tambah Rudi, sebagai salah satu syarat yang harus dilaksanakan oleh tim PSP Foundation.

“Bahkan warga penerima bantuan, kita imbau untuk mematuhi ketentuan–ketentuan kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Dari pantauan di beberapa lokasi, penyerahan bantuan kepada masyarakat dibagi secara satu persatu. Setelah itu, bagi masyarakat penerima bantuan diimbau agar segera kembali ke rumah guna mencegah terjadinya kerumunan antarwarga.

Masyarakat kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, mengucapkan terima kasih kepada Legislator NasDem Prananda Surya Paloh yang begitu peduli pada kondisi warga di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Terima kasih kami ucapkan pada Bapak Prananda Surya Paloh, atas bantuan yang sangat membantu meringankan kami,” kata ibu-ibu hampir bersamaan kepada Tim PSP Foundation.

Menurut salah seorang warga, di masa wabah Covid-19 ini, hanya Prananda Surya Paloh yang rutin datang membantu masyarakat.

"Kami mendoakan agar bapak Prananda diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki selalu oleh Tuhan. Terima kasih banyak Bapak Prananda," tukas salah satu warga.(Iyong/HH/*)

Share: