Berita

Eva Rataba Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Industri Pariwisata

RANTEPAO (14 Agustus): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba, bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan bantuan lauk pauk siap saji (Balasa) kepada masyarakat pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan ikan kaleng sebanyak 1.410 paket diberikan secara simbolis di Rumah Aspirasi Eva Stevany Rataba, di Kesu, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (13/8).

"Bantuan tersebut ditujukan bagi pelaku usaha yang melingkupi industri perhotelan, tempat wisata, UMKM, industri kerajinan, komunitas seni, hiburan, satpam hotel dan juga penjaga rumah makan," ujar Eva kepada partainasdem.id.

Diketahui, Toraja yang merupakan daerah tujuan wisata kini sepi kunjungan wisatawan sejak pandemi Covid-19 melanda. Padahal salah satu sektor andalan daerah ini adalah pariwisata yang diketahui banyak mempekerjakan pelaku usaha.

Legislator NasDem itu menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah bersama DPR RI terhadap pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang sejak Maret lalu terkena dampak akibat Covid-19.

“Program bantuan Balasa dari Kemenparekraf ini sangat dibutuhkan oleh para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang kini minim penghasilan. Kita harapkan ke depan jumlah penerima semakin bertambah,” kata anggota Komisi X DPR RI itu.

Istri Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang tersebut berharap dengan dibukanya kembali destinasi wisata di beberapa titik di Toraja Utara oleh pemerintah, keadaan industri pariwisata dan ekonomi kreatif serta hiburan bisa kembali seperti semula.

“Sejumlah destinasi sudah dibuka kembali. Semoga geliat ekonomi khususnya di sektor pariwisata kembali berjalan lancar meskipun di tengah situasi pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya,” kata wakil rakyat dari dapil Sulawesi Selatan III itu.(HH/*)

Share: