Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Yessy Melanie Terima Keluarga Pelajar-Mahasiswa Kalbar

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Yessy Melanie menerima  Keluarga Pelajar-Mahasiswa Kalimantan Barat (Kalbar) di Gedung DPR Jakarta, Senin (28/10).

Audiensi tersebut menjadi forum untuk membahas  masalah kepemudaan, pemindahan ibu kota negara dan kondisi sosial kemasyarakatan berkait kebakaran hutan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh  tanggal 28 Oktober kami jadikan momentum untuk menggali berbagai pandangan generasi muda. Anak muda itu kan punya energi yang besar, visioner, melek teknologi dan responsif. Kita perlu melihat sudut pandang mereka,” kata Yessy di kompleks DPR RI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Yessy juga memberikan dukungannya kepada segala kegiatan yang dilakukan para pemuda di Kalbar.

Yang penting, kata Yessy, kegiatan tersebut  positif dan konstruktif bagi pembangunan di daerah.

“Momen Sumpah Pemuda menjadi refleksi bagi para pemuda pemudi untuk melangkah jauh ke depan bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, anak muda harus diberikan wawasan yang berbobot, sehingga bisa menjadi subjek pembangunan," ujarnya.

Yessy menjelaskan dalam kasus kebakaran hutan, masih ditemukan lemahnya koordinasi dan kurangnya penyediaan sarana prasarana pencegahan kebakaran hutan.

Generasi muda di Kalbar,  menurut  Yessy, dapat menjadi kelompok penggerak dalam merawat hutan.

"Saya berharap, generasi muda dapat berpartisipasi dalam membangun diri untuk cinta terhadap alam," katanya.

Mengenai rencana pemindahan ibu kota negara, menurut Yessy, saat ini menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan.

 Pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu pun diakhiri dengan pemberian cinderamata. Pesan Yessy kepada para pemuda-pemudi Kalbar agar dapat menjadi subjek pembangunan.

Share: