Berita

Antusiasme Peserta Tes Psikologi Seleksi Tenaga ahli Fraksi NasDem DPR RI

Fraksi Partai NasDem menyelenggarakan tes psikologi sebagai bagian dari tahapan seleksi Tenaga Ahli Anggota (TAA) dan Tenaga Ahli Fraksi (TAF). Penyelenggaraan tes psikologi berlangsung selama dua hari, dan berakhir pada hari ini, Kamis (19/09/2019).

Pembina Fraksi NasDem DPR RI Nining Indra Saleh mengatakan proses seleksi sejauh ini berjalan dengan baik. Dalam keterangannya, pada hari pertama tes sesuai dengan hasil pengumumnan sebelumnya, merupakan hari tes untuk seleksi calon TAA. Sedangkan hari kedua diselenggarakan untuk tes calon TAF.

“Pada hari pertama peserta yang lolos untuk mengikuti tes psikologi ini sebanyak 153 orang. Sedangkan hari ini, peserta yang lolos untuk mengikuti tes psikologi yang sama sebanyak 145 orang,” ungkap Nining di komplek DPR RI, Jakarta, Kamis (19/09/2019).

Nining berkomitmen dengan sistem seleksi ini akan membangun sistem parlemen yang handal dan profesional. Adapun tes psikologi ini dilakukan dengan 10 fase tes, dan menggambar sebanyak 2 kali sesi. Total waktu yang dibutuhkan selama 3,5 jam.

“Psikologi ini sangat penting dalam melihat kualifikasi tenaga ahli yang diharapkan, sebagai lanjutan dari seleksi administrasi yang dilakukan sebelumnya,” jelasnya.

Nining berharap proses yang berjalan ini dapat menemukan kandidat yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi tenaga ahli. Bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan memenuhi kebutuhan anggota.

Dari data yang tercatat, proses seleksi diikuti peserta dari berbagai daerah, mengikuti rekomendasi partai dan sayap partai dari berbagai daerah. []

Share: