Berita

Anggota DPR RI dari NasDem dialog dengan ratusan petani

Merauke, – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai NasDem, Sulaeman Hamzah, melakukan dialog dengan ratusan petani pengelola alat pertanian yang berlangsung di Rumah Aspirasi.

Kepada sejumlah wartawan, Kamis (8/8/2019), Sulaeman Hamzah mengatakan kurang lebih lima tahun dirinya melakukan interaksi dengan masyarakat dan menyalurkan alat pertanian. Sehingga hari ini perlu dilakukan evaluasi.

Dikatakan, dalam evaluasi tersebut, banyak hal didapatkan dari kelompok yang tidak amanah.

Dimana ada alat digunakan untuk kepentingan pribadi dan sudah pasti akan ditarik dan diserahkan kepada kelompok lain.

“Kalau kelompoknya solid, peralatan tak bergeser. Hanya ketua kelompok saja akan diganti,” ujarnya.

Ditanya jumlah peralatan  pertanian yang disalurkan selama lima tahun, Sulaeman mengaku kurang lebih 460 unit melalui Rumah Aspirasi. Belum melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke.

“Saya juga ikut memperjuangkan peralatan regular yang diterima dinas selama ini,” kata Sulaeman, yang terpilih kembali untuk lima tahun ke depan di DPR RI dalam pemilu 17 April 2019 lalu.

Seorang warga SP-7, Distrik Tanah Miring, Andreas, menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah, yang telah memberikan bantuan alat pertanian untuk dimanfaatkan dalam beberapa tahun terakhir.

“Harapan kami juga terjawab setelah Bapak Sulaeman Hamzah terpilih kembali menjadi anggota DPR RI untuk lima tahun ke depan,” ungkapnya. (*)


Berita ini disadur dari jubi.co.id

Share: