Berita

Akbar Faisal Temui Aliansi Dosen PTS se-Indonesia

Anggota DPR RI Akbar Faisal bertemu dan berdiskusi dengan pengurus dan anggota Aliansi Dosen Perguran Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) di Kampus STIE Amkop Makassar, Sabtu (29/12/2018).

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua ADPERTISI, doktor Buyung beserta sekjend ADPERTISI, Ibrahim.

"Pertemuan ini sangat penting bagi kami untuk menyuarakan aspirasi Dosen Perguran Tinggi Swasta Indonesia," tutur doktor Buyung

Acara ini juga dihadiri oleh kepala LL-Dikti Kemenristekditi Prof.Jasruddin dan Ketua STIE Amkop Bahtiar Maddatuang.

Di hadapan pengurus dan anggota ADPERTISI, Akbar Faisal mengatakan akan mendukung penuh organisasi dosen PTS STIE Amkop.

“Saya berharap organisasi ini bisa mendorong PTS di Indonesia dalam penguatan akreditasi kampus, meliputi aspek institusi dan program studi. Hal yang tak kalah penting adalah penguatan riset dosen dan kerjasama PTS, baik dalam negeri maupun Luar negeri,” kata anggota DPR dari Fraksi Nasdem ini.

Ia juga berharap, organisasi ini bisa menjadi laboratorium riset yang bisa berkontribusi untuk membangun Indonesia.

Dalam penjelasan Akbar, kedepannya kampus swasta harus mendapat tempat yang lebih bergengsi. Artinya, tidak boleh kampus swasta dipandang sebelah mata.

"Kehadiran kampus-kampus swasta di berbagai daerah sudah menjadi bukti nyata bahwa pendidikan dapat diselenggarakan dengan dukungan berbagai komponen masyarakat. Tinggal bagaimana meningkatkan kualitas dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang lebih baik lagi," jelasnya.

Melalui acara diskusi antara DPR dan ADPERTISI diharapkan para pengurus dan dosen PTS di Indonesia mendapatkan masukan sesuai arah pembangunan yang tengah digalakan pemerintah. Berbagai program pemerintah saat ini adalah meningkatkan sinergi antar daerah melalui pembangunan infrastruktur.

Kedepannya, setelah antar daerah dihubungkan dengan infrastruktur yang memadai, harus diikuti dengan peningkatan kapasitas ekonomi daerah. Akbar menerangkan, SDM yang berkualitas akan mampu mengisi pembangunan di berbagai bidang di daerah tersebut.

"Dari kawah candradimuka PTS inilah diharapkan lahir insan-insan pembangunan. Mestinya dapat lahir enterpreneur, pemikir, dan para profesional yang dapat menopang pembangunan yang lebih tinggi lagi di berbagai daerah. Kuncinya di kampus-kampus ini," pungkas Akbar. []

Share: