Berita

Syarief A. Alkadrie Perjuangkan Pembangunan Jembatan Gantung Semparuk

Sambas, Kalimantan Barat - Anggota Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Semparuk. Dalam kunjungan tersebut, Syarif didampingi  Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, Senin (26/2/2018).

Satu dari beberapa agenda penting dua pejabat negara tersebut di Kecamatan Semparuk, adalah memantau lokasi rencana pembangunan jembatan gantung bantuan dari pemerintah pusat.

Titik pembangunan jembatan gantung dipusatkan di Desa Seburing, Kecamatan Semparuk.

Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI  ini mengungkapkan Kabupaten Sambas beruntung dengan bantuan itu.

Menurut ceritanya pula, selaku wakil rakyat dari Dapil Kalbar, ia mengusulkan 5 bantuan. "Tapi hanya disetujui dua, ungkapnya.

Selain itu, menurut Syarif, peruntukkan awal sebenarnya Kabupaten Sambas tidak masuk sasaran. Dua alokasi tersebut menurut kisahnya, ditetapkan untuk Kubu Raya dan Kota Singkawang.

"Hanya saja, untuk di Singkawang, tidak terdapat kepastian pembebasan lahan. Sehingga ini kami alihkan, selanjutnya kami tawarkan ke Kabupaten Sambas," jelasnya.

Syarif Abdullah bersyukur, Bupati Sambas dan Wakil Rakyat Sambas merespon dengan baik.

Menurutnya pula, jatuhnya pilihan ke Sambas dikarenakan sudah lama Suryadi, Wakil Rakyat Sambas mengajukan proposal untuk bantuan jembatan gantung di Kecamatan Semparuk.

"Ditambah lagi, Bupati Sambas juga merespon cepat dengan segera mengurus hibah lahannya. Kami mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang benar-benar memperhatikan kepentingan rakyatnya," ujarnya.

Syarif menegaskan bahwa pembangunan jembatan segera dilakukan pada tahun 2018 ini.

Untuk itu, ia berharap masyarakat bersabar dan mendukung penuh pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan tiga kecamatan, yakni Semparuk, Salatiga dan Selakau Timur itu.

"Semoga ini segera dibangun, dan benar-benar bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar," sambungnya.

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2018/02/26/sambas-dapat-bantuan-jembatan-gantung-di-semparuk

Share: