Berita

Prananda Paloh: Merestorasi Indonesia Bukan Pekerjaan Semalam

Ternate, Maluku Utara - Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh terus memperkuat infrastruktur organisasi sayap Partai NasDem ke seluruh wilayah Indonesia. Prananda secara resmi melantik Willy Khosuma sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Maluku Utara, Minggu, (25/2).

Prandana yang juga anggota Komisi I DPR RI itu dalam orasinya berharap Organisasi Sayap Partai NasDem ini dapat berjalan beriringan dengan Partai NasDem utamanya dalam mengawal kesatuan dan persatuan Indonesia.

“Dengan maraknya sekarang ini politik adu domba yang mengedepakan SARA, Garda Pemuda NasDem harus mampu menjadi benteng terdepan menjaga keutuhan negeri ini,” kata Nanda.

Alumnus Monash University Australia ini juga mengingatkan bahwa Garda Pemuda merupakan miniatur restorasi Indonesia. Upaya untuk mewujudkan cita-cita gerakan perubahan itu dapat dimulai dari Garda Pemuda.

“Restorasi bukanlah pekerjaan semalam, butuh bertahun-tahun atau mungkin sampai saya kakek-kakek baru terwujud, saya berharap sebelum kita meninggal cita-cita restorasi itu sudah terwujud dengan utuh,” kata Nanda.

Nanda melanjutkan bahwa perjuangan untuk mencapai restorasi Indonesia masih sangatlah panjang. Untuk itu, menurut Nanda kader Garda Pemuda NasDem harus mampu menjadi pelopor dari semangat untuk mewujudkan perubahan yang baik itu.

“Memang perjuangan kita masih panjang, jika sampai akhir hayat belum juga terwujud cita-cita kita ini, paling tidak bisa kita titipkan kepada anak cucu kita,” tutup Nanda.

Share: